Home » , » Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, 9-20 September 2012. Jateng Andalkan Atlet Pelatnas Bulutangkis

Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, 9-20 September 2012. Jateng Andalkan Atlet Pelatnas Bulutangkis

Written By O tea on Thursday 23 February 2012 | Thursday, February 23, 2012

I love bulutangkis Store I love BUlutangkis I love bulutangkis Store I love BUlutangkis

 
 Dionysius Hayom Rumbaka 
 
SEMARANG, Kompas.com - Jawa Tengah mengandalkan pebulu tangkis pelatnas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, 9-20 September 2012.
   
Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah, H.M. Anwari ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan bahwa sebagian besar atlet yang masuk pelatda untuk PON adalah pebulu tangkis pelatnas.
  
Ia menyebutkan untuk kelompok putri terdapat Maria Febe Kusumastuti (tunggal putri), Debby Susanto (ganda campuran), kemudian untuk putra ada Dionysius Hayom Rumbaka (tunggal), Mohammad Ahsan (ganda), dan Tontowi Ahmad (ganda campuran). "Kami masih mengandalkan atlet pelatnas untuk meraih medali emas pada pesta olahraga multievent empat tahunan di Riau mendatang," katanya.

Ia mengatakan bahwa Jateng menyiapkan 16 pemain yang terdiri delapan putra dan delapan putri karena memang kuota untuk Jawa Tengah sebanyak itu.  Apalagi, kata dia, untuk beregu putra maupun putri memakai sistem Piala Thomas dan Uber, yaitu tiga tunggal dan dua ganda. "Dengan delapan pemain cukup untuk nomor beregu karena hanya satu pemain cadangan," katanya.

Pada PON Riau mendatang, kata dia, Jateng mengincar minimal dua medali emas, terutama dari kelompok putra (tunggal, ganda putra, dan beregu), meskipun peluang untuk meraih lebih dari dua emas terbuka lebar.
   
Ia menyebutkan untuk tunggal putra tentunya Hayom Rumbaka bakal menjadi tumpuan meraih emas dan pesaing utamanya akan datang dari Tommy Sugiarto (DKI Jakarta), kemudian ganda putra pasangan Afiat Yuris Wirawan/Wifqi Windarto, dan lain sebagainnya.
   
"Kami masih memiliki Maria Febe dan Ana Rovita (tunggal putri), serta pasangan Mohammad Ahsan/Deby Susanto (ganda campuran) atau Ahsan dengan Fernando Kurniawan," katanya menegaskan.
   
Yang jelas, kata dia, Jateng ingin mempertahankan tradisi medali emas di PON. "Pada PON 2008 Kalimantan Timur, kita meraih satu medali emas dari nomor beregu putra dan tentunya di Riau mendatang akan kami pertahankan," katanya.
  KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Popular Posts

Powered by Blogger.

Badminton Store