Home » , , » KIdro Hendra memutuskan Mundur dari Pelatnas

KIdro Hendra memutuskan Mundur dari Pelatnas

Written By O tea on Saturday 26 December 2009 | Saturday, December 26, 2009


I love bulutangkis


Store I love BUlutangkis

Markis Kido dan Hendra Setiawan yang merupakan pasangan Olimpiade ini mengajukan surat pengunduran diri ketika menjelang keberangkatan ke SEA Games Laos dan sekarang masih menunggu keputusan PB PBSI.

“Kontrak kami berakhir Desember ini, kami memutuskan keluar dari Pelatnas dan kembali berlatih di Klub Jaya Raya. Mau belajar mandiri,” ujar Kido di Jakarta, Selasa.

Pertimbangan utama Kido adalah masalah kesehatan dan alasan lainnya ingin bermain secara profesional.

“Latihan di pelatnas berat, saya sudah tidak bisa mengikuti program latihan di Pelatnas karena sudah tidak berani `full` lagi,” kata Kido yang tidak dapat mengikuti Kejuaraan Dunia pada Agustus lalu karena bermasalah dengan kesehatannya.

Pebulutangkis yang merupakan Juara Dunia 2007 ini sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit pada saat menjalani latihan fisik rutin, Juni lalu.

Sejak saat itu, pemain terbaik Indonesia yang menderita tekanan darah tinggi (hipertensi) sebelum latihan selalu diperiksa tekanan darahnya.

“Sewaktu kami (Kido/Hendra) mengikuti Jepang Terbuka saja tidak ada yang berani mengambil risiko. Saya harus membuat surat pernyataan akan menanggung akibatnya, untungnya juara,” ungkap Kido.

Sedangakan Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Kido sejak tahun 1999 beralasan ingin tetap bersama Kido

“Kan dari dulu sudah sama Kido, lagian mencari partner lagi susah mencari yang cocok,” kata Hendra.

“Belum tentu juga karir kami menurun. Apapun yang terjadi ke depannya, saya siap,” tegas Hendra yang tidak khawatir karirnya akan menurun.

Tetapi pasangan tersebut bersedia jika sewaktu-waktu dipanggil untuk membela Indonesia di ajang internasional. “Kalau dibutuhkan kami siap,” kata Kido.

Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto dan Bidang pembinaan Prestasi PB PBSI Lius Pengoh mengatakan hal yang senada “Belum ada tanggapan dari Ketua Umum,” katanya.

(DM)

Sumber: Ant




I love bulutangkis

Store I love BUlutangkis

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.

Badminton Store