Home » , » Pukulan Raket Tercepat dalam Pertandingan BUlutangkis

Pukulan Raket Tercepat dalam Pertandingan BUlutangkis

Written By O tea on Saturday 23 May 2009 | Saturday, May 23, 2009



Pukulan Raket Tercepat dalam Pertandingan BUlutangkis
Bulutangkis adalah olahraga raket tercepat di dunia dengan rekor kecepatan bola 332 km/jam yang diluncurkan oleh atlit Tiongkok, Fu Haifeng pada tahun 2005. Dimainkan secara tunggal (satu lawan satu) maupun ganda (pasangan melawan pasangan), bulutangkis adalah olahraga yang populer di Asia dan Eropa.

Asal-muasalnya sendiri sampai sekarang masih misterius. Ada teori yang mengatakan bulutangkis lahir di Gloucestershire, Inggris dimana untuk pertama kalinya olahraga tepok bulu ini dinamakan badminton (bulutangkis) pada tahun 1873. Tetapi ada juga kelompok yang mengatakan bahwa olahraga ini bermula di India dengan nama Poona sebelum diboyong ke Inggris dan dinamakan badminton. Tetapi ada juga yang mengatakan bahwa bulutangkis bermula jauh sebelum itu, yakni di Tiongkok dan/atau Yunani dan/atau Jepang. Faktanya? Sampai sekarang belum ada yang dapat membuktikan dengan fakta-fakta sejarah pasti mengenai asal-muasalnya.

Tetapi tentunya kita tidak ingin berdebat tentang asal-muasalnya. Satu hal yang kita tahu, olahraga ini digandrungi oleh banyak masyarakat Indonesia, baik sekedar untuk ditonton maupun untuk dimainkan secara hobi maupun serius.

Bulutangkis menjadi bunga harum Indonesia dari sejak pertama kali tim nasional didirikan pada tahun 1950-an sampai saat ini. Sejak pertama kali Indonesia masuk ke peta kompetisi Piala Thomas pada tahun 1958, Indonesia langsung merebut piala dan mempertahankannya selama tiga periode berturutan. Rekor mempertahankan Piala Thomas Indonesia adalah selama lima periode berturutan, 1994-2002 — rekor yang masih belum terpercahkan oleh negara lain sampai saat ini.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.

Badminton Store